Melewati banjir dengan motor

Banjir di Jakarta sepertinya bukan lagi menjadi siklus 5 tahunan. Melihat perkembangan yang terjadi beberapa hari terakhir,  boleh jadi banjir yang terjadi tahun lalu bisa kembali lagi terjadi tahun ini. Saya jadi teringat banjir tahun lalu, ketika saya harus melewati banjir dengan naik motor.  Ceritanya begini.

Ketika hujan lebat, saya masih ada di kantor. Karena situasi yang semakin memburuk, akhirnya diputuskan untuk memulangkan semua karyawan. Di internet saya membaca bahwa kelapa gading sudah banjir. Dan akhirnya saya mencari strategi jalan pulang. Sesampainya di pulomas, jalanan sudah tertutup banjir, sehingga motor pun tidak bisa lewat. Jalan yang lewat apartemen Kharisma pun sudah tinggi sekali, mungkin sepinggang orang dewasa. Lalu saya lanjut untuk lewat RS Mediros, ternyata jalan pun sudah tertutup, bahkan saya tidak bisa memutar balik, karena jalanan tidak bisa dilalui.

Ide pun muncul, sepertinya saya bisa memutar balik dengan melewati jembatan busway. Lalu, saya menancap motor untuk melewati jembatan tersebut, dan hasilnya pun BERHASIL! OK, tugas belum selesai karena saya harus melewati tantangan lagi untuk bisa sampai di rumah. Ketika memperhatikan jalan, saya melihat kalau mobil lewat, maka air akan terbelah sehingga ada jalan yang bisa diikuti jika kita dibelakangnya.

Yes, ide pun muncul lagi, saya harus berada di belakang mobil agar saya bisa lewat. Akhirnya momentum itu muncul, ada mobil fortuner yang akan melewati jalan masuk lewat apartemen Kharisma. Saya pun mengikuti mobil tersebut dari belakang, dan hasilya pun BERHASIL! Air yang yang setinggi pinggang tadi, terbelah dan bisa saya lewati. Saya pun semakin PD bahwa akan berhasil sampai di rumah.

Tapi rencana pun menjadi buyar, ketika sampai di perempatan, mobil tersebut belok dan bukan melewati jalan menuju rumah saya. Dalam hati .. “loh.loh.loh, koq belok ? wah gawat nih .. gawat”. Setelah mobil tersebut belok, saya pun tidak bisa mengikutinya lagi, dan hasilnya “Byyuurrr”… Air yang terbelah tadi jadi gabung lagi dan merendam motor saya. “Brem..brem..brem”, karena air masuk knalpot ya motor pun jadi mogok. Akhirnya, saya harus menenteng motor tersebut sampai dirumah, melewati banjir. Parahnya, ketika itu tidak ada satu kendaraan pun yang lewat, cuma saya sendiri yang menenteng motor tersebut dalam banjir. Duh, diliatin orang banyak lagi, yang pada di pinggir jalan. Mungkin dalam hati mereka bilang,”duh ni orang nekat amat sih, udah tau banjir masih nekat lewat ya mogok lah”

Yah, rencana gagal deh, tadinya mau “Cerdas” malah “Bodoh” juga…hehehe…karena salah perhitungan nih. Tapi seru juga pengalamannya.

Advertisements
Posted in My memory. Tags: , . 1 Comment »

Indahnya Jakarta di 2 Januari

Hari Jumat tanggal 2 Januari kemarin saya pergi ke kantor. Mengingat hari itu adalah tanggal 2 Januari (baru saja tahun baru), sudah pasti jalanan sangat sepi. Mungkin karena kebetulan tanggal ini adalah hari “kejepit”, maka banyak orang yang mengambil cuti atau bisa juga ada cuti bersama, jadi liburannya makin panjang. Kalau dilihat dari berita, jalan2 menuju tempat wisata sudah dipadati oleh banyak orang. Walhasil, Jakarta pun menjadi sepi.

Mmmm … saya sangat menikmati perjalanan menuju kantor. Biasanya saya harus menempuh waktu sekitar 1-1.5 jam untuk sampai kesana, tapi hari itu cuma 30 menit ! Andai Jakarta bisa seperti ini terus ya … udara pun terlihat sejuk, tidak terlihat polusi knalpot kendaraan yang padat. Dan juga pemandangan Jakarta jadi semakin terasa, dengan gedung2 bertingkat dan tata kota yang lumayan OK. Meskipun banyak catatan juga. Well, sepertinya sih suasana ini sulit terjadi … hehehe … kebayang deh kalau hari biasa di Jakarta.

Cuma kagetnya, pas sampai di kantor…mmm…koq kantor sepi ya. Pas sampai di depan pintu masuk ruangan, loh koq lampunya mati, trus coba2 masuk pake access card nggak bisa juga. Di-reject terus…Lalu, datanglah satpam yang menjaga…”Pak, hari ini SKAI bukannya libur ya?” “Oh gitu ya…saya nggak tahu Pak, soalnya saya sudah cuti 2 minggu yang lalu, sebelum cuti kata teman saya libur bersama itu tanggal 31 des, trus kalo tanggal 2 jan masuk”, ujarku. “Wah, sepertinya kebalik Pak, seharusnya tanggal 2 yang libur bukan tanggal 31”.

Ooaallaahhh…maklum deh anak baru:), mungkin itu kasus tahun lalu kali yah, kalau tahun sekarang yang libur tanggal 2nya….ya sudah … mulih lagi…kembali menikmati indahnya perjalanan di Jakarta pada 2 Januari 🙂

Posted in My life. Tags: , . 2 Comments »

Alhamdulillah aku lulus CISSP

cisspPagi ini saya membuka email dengan hati yang berdebar2. Di inbox itu ada email dari ISC2. Saya sudah menduga bahwa isi email ini pasti pengumuman hasil ujian CISSP 2 minggu yang lalu. Lalu dengan membaca basmalah dan hati ikhlas, saya membuka email itu dan pelan2 memperhatikan isi dari emailnya. Sampailah pada baris yang melegakan hati :

“Dear Wisnu Suryaningrat:
Congratulations! We are pleased to inform you that you have passed the Certified Information Systems Security Professional (CISSP®) examination”.

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah, atas segala rahmat dan nikmat yang telah diberikan pada hamba-Nya yang lemah ini. Ini adalah sertifikasi yang menjadi akhir pengejaran sertifikasi profesional yang ingin aku capai. Di awal lulus kuliah, saya punya target untuk memiliki 3 sertifikasi profesional, yaitu CISA (Certified Information System Auditor), CISSP (Certified Information System Security Professional), dan CEH (Certified Ethical Hacker).

Sekarang, semua target itu sudah tercapai. Ditambah juga target menikah dan memiliki anak. Tinggal 1 target yang menjadi cita2ku dari awal, dan akan menyempurnakan semua cita2ku. Sebuah target yang paling sulit diantara target2 yang lain, yaitu kuliah MBA di salah satu Top 10 Business School di dunia. Semoga Allah memberikan jalannya….mohon doa restunya…

Harvard … I’m coming … 🙂

Selamat Idul Fitri & Mudik

Menjelang hari yang fitri, kami sekeluarga mengucapkan :

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429 H … Taqobalallahu Minna Waminkum … Mohon maaf lahir dan batin”

Buat yang mudik, hati-hati di Jalan, semoga selamat sampai kampung halaman dan tujuan. Kebetulan, saya juga mudik ke kampung istri di Kuningan (Maleber). Dari H+1 lebaran sampai hari Minggu (5 Oct 2008). Mudah-mudahan tidak terjebak di kemacetan yang panjang…

btw, loh koq … ucapan selamat idul fitri gambarnya mobil ? Iya, soalnya mudik kali ini sekalian ujicoba viosku untuk perjalanan yang jauh. Jadi, maksudnya mudik ke kampung naik vios 🙂

Mari sambut hari yang fitri dengan hati nan suci.

~wisnu,susi,ghaisan

Kenangan ulang tahun pertama pernikahanku

Kemarin selagi jalan pulang dari kantor, saya melewati sebuah toko bunga yang lumayan besar. Jadi teringat kenangan yang lalu.. Di toko inilah saya membeli satu buket bunga untuk istriku sebagai hadiah ulang tahun pertama pernikahanku (tahun ini).

Ceritanya begini …

Pada hari ulang tahun pernikahanku (25 Feb),  saya sudah menyiapkan kejutan untuk istriku. Waktu itu istri masih cuti hamil, jadi tinggal di rumah. Kebetulan hari itu, saya ada tugas di BSD. Pagi hari saya sudah berangkat, dan disana saya menelpon toko bunga untuk membeli satu buket bunga sebagai kado ulang tahun pernikahanku. Sebenarnya hadiah ini merupakan hasil konsultasi dengan beberapa teman, kira2 apa kado yang menarik untuk ultah pernikahan. Pertimbang sana sini, jatuhlah pilihannya ke bunga.

Ketika ditanya oleh petugas toko, mau bunga apa yang mau dibeli, wah saya kelimpungan juga, habis belum pernah beli bunga sih. Akhirnya saya bilang sama petugas toko, “wah saya nggak tahu bunga nih mba, terserah mba aja deh, pokoknya buat ultah pernikahan”. Trus, ditanya kembali mau berapa tangkai. Saya langsung menjawab,”emang per tangkai-nya berapa mba ?” maklum, langsung liat budget 🙂

Akhirnya jadilah satu paket buket bunga yang siap untuk dikirim. Saya meminta buketnya dikirim sore hari. Dan untuk melengkapi buket tersebut, dibuatlah pesan untuk si penerima. Si mba tanya, “trus, tulisan pesannya apa nih pak?”. OK, tulisannya seperti ini :

To a beutiful mother of my son … Happy our very 1st wedding anniversary … Would you like to have a dinner tonight ?”

Lalu setelah sore hari, ada sms dari istriku. Ia sangat surprise dengan buket bunga tadi, terima kasih dan sampai menangis2 pesannya di sms tadi. Dan ia meng-iya-kan ajakan makan malam tersebut. Setelah pulang, saya langsung mengajak makan malam diluar dengan makanan kesukaan kami, yaitu pempek. Itu juga dipinggir jalan 🙂 Loh koq .. nggak di restoran yang gimana gitu … habis harga buketnya udah mahal juga sih 🙂 tapi yang penting khan berkesan.

Jalan jalan ke Garut

Liburan kemarin tim SKAI (Satuan Kerja Audit Internal) Danamon mengadakan outing ke Garut, tepatnya di daerah Cipanas. Ini merupakan kali pertama saya ke daerah tersebut. Saya sangat terkesan dengan suasana disana. Udaranya sejuk, karena daerahnya cukup tinggi, susana pegunungan seperti di Puncak. Dan yang menariknya, disana hampir sebagian besar resort menggunakan air panas alami. Sayangnya kami tidak menginap di Kampung Sampireun yang terkenal itu loh. Kalau kata panitia, budgetnya tidak cukup 🙂

Meskipun demikian, menurut saya tempat penginapan kami juga tidak kalah bagusnya. Namanya itu di Kampung Sumber Alam. Fasilitas yang ada disini juga lengkap, ada kolam renang air panas, tempat outbound, jajanan seperti di kampung, restaurant, dll. Layout penginapan ini juga bagus, sangat eksotis dan indah.

Kalau sudah sampai di garut, jangan lupa bawa oleh-oleh khas dari sana, yaitu DODOL GARUT. mmm …. yummmy …

Home sweet home

Alhamdulillah setelah 1 tahun menikah, dan menjadi “nomaden” (muter2 antara rumah orang tua dan rumah mertua), saya diberi kesempatan untuk membeli rumah sendiri. Mungkin nyicil rumah lebih tepatnya 🙂

Alamatnya di Perumahan CitraGran Cibubur, Cluster Castle Garden, Blok H09/11. Masih dibangun sih, jadinya insya Allah awal tahun depan (2009). Foto kalau udah jadi seperti disamping.

Buat temen2 warga Cibubur, selamat tetangga-an ya. Nanti mampir2 ya kalau udah jadi.

Posted in My memory. Tags: , . 6 Comments »