Mendapat uang dengan mudah dari internet ? Bener nggak sih ?

Belakangan ini saya dibuat risih oleh beberapa iklan text di beberapa situs yang menawarkan kemudahan mendapatkan uang di internet yang sekarang jumlahnya semakin banyak. Ada yang kata2nya spt ini, “dapatkan jutaan rupiah dari internet dalam waktu sehari”, “ibu rumah tangga dapat jutaan rupiah dari internet, dapatkan caranya”, “dapatkan jutaan rupiah dan ribuan dollar dari internet”, dan yang lainnya.

Duh … makin banyak aja nih orang2 yang ikutan seperti ini. Jadi gerah juga dan akhirnya mau nulis tentang hal ini.

Tahun lalu saya juga sempat mengikuti dan mendaftar di situs yang sejenis. Sebenarnya waktu itu saya sudah memahami beberapa hal mengenai cara mencari uang di internet spt google adsense, affiliate marketing,online store dan yang lainnya. Cuma karena sempat di”panas2″in sama teman yang sudah ikutan situs itu, akhirnya saya penasaran juga. Sebenarnya apa sih yang ditawarkan di situs ini. Ada metode “spektakuler” apa yang bisa membuat orang ini jadi jutawan bahkan milyader.

Dengan kata2 yang sangat menjual tentang e-book yang dimilikinya, bahkan menurut saya cenderung memprovokasi orang untuk mendaftar dan membeli e-book tersebut. Wajar dong … namanya juga lagi di zaman yang susah, siapa yang nggak mau dapat uang dengan mudah. Setelah ikutan dan membayar sejumlah nominal tertentu, saya “sedikit” kecewa dengan e-book yang ditawarkan. Hampir semua materinya telah saya ketahui. Bahkan ada e-book2 yang pengarangnya bukan si pemilik situs, ia hanya mengikuti jalan pengarang untuk menjual kembali e-book tersebut. Bonusnya adalah tambahan e-book2 dari luar negeri dengan topik sejenis. Padahal ada beberapa yang bisa kita dapatkan secara gratis.

Setelah membaca semuanya, kunci untuk mendapatkan uang dengan mudah adalah dengan menjual kembali e-book ini sebagai reseller atau affiliate. Dengan asumsi, pasti setelah membaca e-book ini kita belum punya ide apa2 untuk memulai bisnis di internet. Nah, disinilah akhirnya banyak yang menjadi affiliate untuk situs ini dan menyebarkan iklan dimana2.

Sebenarnya sih memang sah-sah saja, untuk menjual e-book di internet. Cuma masalahnya adalah yang ditawarkan seperti “menjual mimpi”. Sekarang saya tanya, mana yang lebih mudah ? menjual e-book yang berisi resep2 makanan, dengan e-book yang dikemas dengan iming2 meraih kekayaan dengan mudah. Pasti yang kedua-lah … kalo disitus itu diperlihatkan buku rekening si pemilik, lihat aja angkanya, itu semua dari penjualan e-book ini. Kalo dilihat dari pengguna internet di indonesia yang semakin berkembang bahkan mau mencapai 50juta orang, tentunya ini pasar yang sangat potensial. Coba asumsi harga e-book tersebut adalah 100rb, dan kalau bisa menjual ke 100rb orang saja, berarti ia bisa mengambil keuntungan sampai 10 milyar. menggiurkan bukan ?

Sebenarnya saya lebih sreg dengan orang2 yang berbisnis di internet dengan menjual barang2 atau jasa yang lebih riil, bukan “menjual mimpi” seperti ini. Dulu setelah mendaftar saya sempat berfikir untuk menjadi affiliate situs ini, dengan asumsi bahwa saya ingin mendapat uang kembali dengan mengajak orang membeli e-book ini, duh sayang dong udah keluar uang (mungkin kebanyakan yang telah ikutan berfirikan sama spt saya). Bahkan sempat kepikiran untuk membuat situs sendiri sejenis tapi saya yang kelola. Cuma akhirnya saya mengurungkan diri, karena saya tidak ingin membuat orang lain kecewa dengan “mengumbar mimpi semu”, karena saya tahu membangun bisnis di internet tidaklah mudah. Tapi “menjual mimpi” pasti sangat mudah ..

Jadi, menurut saya, jika anda ingin tahu bagaimana mendapatkan uang dari internet atau berbisnis internet, sebenarnya anda bisa mencari juga di situs2 gratis yang tidak perlu bayar. Dari sisi isi sih, tidak terlalu jauh. Contoh yang gampang bisa lihat di ilmukomputer.com. Banyak juga koq orang2 yang berbaik hati memberikan informasi tersebut tanpa di-bundle dalam e-book yang berbayar dan “menjual mimpi”.

Kita sekarang ada di zaman yang susah, jangan membuat orang lain semakin susah atau bersenang2 diatas penderitaan orang lain. Kalau mau maju, cobalah cari yang lebih bermanfaat, buat bisnis internet yang bisa juga membangun perekonomian bangsa, membuka lapangan pekerjaan, mengurangi kemiskinan.

Ini sih opini dari saya, entah anda setuju atau tidak ..

19 Responses to “Mendapat uang dengan mudah dari internet ? Bener nggak sih ?”

  1. agni Says:

    Saya setuju sekali dengan tulisan mas Wisnu diatas. Dulu, saya adalah orang yang awam sekali dalam hal tersebut (karena saya adalah seorang tenaga medis), sehingga saya akhirnya membeli sebuah e-book (setelah di “panas2” in) yang menjual mimpi. Dengan semangat saya membaca dan mempelajari isi e-book tersebut, yg juga menyarankan untuk menjadi afiliate nya. Saya sempat menghabiskan 50 ribu untuk pasang iklan demi e book tersebut dan tidak mendapatkan hasil. Untung saja saja saya tidak bodoh, saya berpikir lebih jauh dan mengkaji isi e book tersebut, yang menurut saya hanya menguntungkan penjual e-book. Kalau tentang google adsense dan bisnis online real, saya sudah pernah baca disebuah buku di gramedia yang harganya jauh lebih murah.

  2. Amir Syafrudin Says:

    Ternyata seorang Wisnu Murti juga tersandung hal-hal seperti ini. Saya juga memikirkan hal serupa tentang mendapatkan uang dari Internet. Untungnya sampai saat ini saya belum pernah membeli e-book seperti yang dijelaskan Mas Wisnu. Setelah membaca tulisan ini, dorongan untuk tidak membeli pun semakin besar.

    “Menjual mimpi” memang frase yang cocok untuk mendeskripsikan metode mendapatkan uang yang Mas Wisnu paparkan. Mudah-mudahan saya bisa menemukan cara yang lebih nyata.

    • aladin sticker(spesialis sticker motor) Says:

      Pak amir kok di blognya masih ada iklan2 baris bisnis ‘menjual mimpi’..??? 😦 .

      • Amir Syafrudin Says:

        Iya nih, Pak. Saya sedang memikirkan untuk mencopot adsense yang ada di blog saya. Isi iklan dalam adsense Indonesia sudah monoton. Jauh lebih menarik Google adsense karena isinya kadang masih memberikan informasi mengenai produk/layanan baru.😦

        Terima kasih atas pengingatannya.

      • wisnums Says:

        Itu dia yang membuat saya “gerah” … iklan2 baris sekarang sudah banyak di”banjiri” oleh iklan seperti ini. Jadi ngerusak pemandangan… btw, tulisan amir tentang joko susilo bukan penipu menarik juga🙂

  3. penulisweb Says:

    Sebenernya kalo mau jualan diinet,
    jualan baju aja🙂

    ~malahp promosi😛

  4. aladin sticker(spesialis sticker motor) Says:

    Saya dari kemarin mau nulis artikel serupa, ini saya tambahkan aja deh. Bisnis cari duit instan itu ada tapi yg untung hanya Pengelolanya saja yg membuat web site (bisnis cari duit instant). Yang dirugikan adalah para netter pemula dan menengah ,..mereka dijadikan korban keragu-raguan. Para pengelola mengeruk keuntungan dari mereka 2 yg telah gabung dan sebagai reseller (menjual kembali “ajarannya”). Yang menyedihkan adalah ‘barang & jasa ‘ yang dijual itu tidak ada…yg dijual hanya perputaran uang.., e-book /ajaran2 (panduan belajar buat blog contohnya ‘) hanya sekedar ” sesuatu yg dijual” pada intinya hanya penarikan uang…yg di sedot adalah para pemula (yg penasaran) apa iya..apa betul. ada juga model keuntungan Matrik : 1×2, 1x2x3, 1x2x3, sebagai iming -iming keuntungan yaang besar. semua judul websitenya berbeda2 (penarik uang ATM,dll..tapi intinya sama perputaran uang saja. Bisnis cari duit /iklan cari duit instan akan tetap ada ..karna jumlah pemakai internet pemula terus bertambah.lagi pula korbannya mereka semua. mereka ingin mencoba dan akhirnya semakin banyak pemasang iklan cari duit cepat kaya. Karna rata2 yang diajarkan Pengelola ‘cari duit cepat kaya’ member harus menjalankan ajaran e-booknya nya memasang iklan di situs2 (dan itu member harus membayar lho…!). 50% & ke pengelola dan 50% kemembernya.
    ok untuk pasang iklan lagi. aduuuuh sungguh menyedihkan deh.ok ntar sambung lagi deh…. byeeee

  5. Widya Wicaksana Says:

    Kalau menurut saya, semua tergantung orangnya.
    Ada juga kok program yang jual e-book yang berguna.
    Isinya bisa tentang SEO, kesehatan, vitalitas pria😀 dsb.

    Mungkin di gramed ada, tapi sama saja, kita keluar duit juga. Bedanya disini bisa kita jual lagi ke downline.
    Di web lain juga bisa kita dapat info serupa.
    Tapi kan butuh waktu juga untuk searching.

    Saya juga pernah sekali ikut yang beginian.
    Alhamdulillah sudah balik modal😛
    Dan ebook yang dijual juga lumayan bagus.

    Jadi yang penting, perhatikan dulu isi e-book nya apa.
    Kalau bagus, ga ada salahnya kan kita beli.
    Toh sama saja seperti beli buku di toko.

    • Amir Syafrudin Says:

      Mungkin ada yang jual e-book yang berguna, tapi yang dibicarakan penulis di sini adalah e-book yang menjual mimpi. E-book yang dimaksud adalah e-book yang isinya menawarkan cara untuk mendapatkan banyak uang dari Internet dengan mudah. Padahal kenyataannya cara mendapatkan uang itu adalah dengan menjadi reseller e-book tersebut.

      Alhamdulillah kalau Mas Widya sudah ikutan dan sudah balik modal. Kalau boleh tahu, Mas Widya ikutan ebook apa?

  6. muchson Says:

    terimaksih pak Wisnu,saya jadi tercerahkan.sama seperti mlm ya kalau gitu ?

  7. COOL MUSIC MP3 FREE COOL TEMPLATES Says:

    Salam Untuk Teman Teman Blogger di tanha air ,Boleh menambahi koment sedikit ? tentang bagaimana meraih pendapatan di dunia maya ini dengan Adsense Google

    Point terbukti dari beragam riset .adalah biasakan blog atau websites kita terlibat dan meninggalkan comment di blog orang lain .

    itu sangat besar untuk daangkan traffic

    Kedua cobalah dengan system TREKPAY

    itu sedikit saran saya

    salam

  8. COOL MUSIC MP3 FREE COOL TEMPLATES Says:

    Pada dasarnya semua cara meraih uang dengan kerja nyata atau bisnis online sebenarnya sama TIDAK ADA YANG MUDAH MENCARI ATAU MENCOBA MENGAISE REJEKI SEMUA DENGAN USAHA KERAS DAN KESABARAN itu kuncinya

    SIAPA BILANG BISNIS ONLINE MUDAH ??? SELAMA INI kami sudah riset dari awal adsense Bediri

    Kami sudah memiliki300 blog aktif dengan adsense tapi semuanya perlu perjuangan

  9. Farhan Says:

    saya setuju dengan mas wisnu,,,
    akhirnya banyak orang yang telah sadar klo bisnis penjual mimpi itu bohong…

    mari kita perangi kebohongan,,
    saya sendiri sudah berusaha untuk membuka mata para pemula dengan memberikan tips dan metoda mencari uang yang benar dan halal di internet..
    GRATISS…
    saya tidak mau meminta bayaran,,,

    mudah2n ini sebagai amal kebaikan buat saya dan kita semua…

    ngapai beli mahal klo ada yg gratis,,,
    dan asyiknya lagi ini pengalaman saya selama lebih dari 5 tahun berpetualang di internet.

  10. super Gratis Says:

    akhir-akhir ini banyak website yg scam (menipu) anda kecewa stelah join karena ternyata ebook yg dijual adalah “sampah” atau tidak sesuai dengan yg diharapkan..

    padahal anda sudah keluar uang lebih dari 200 ribu ?

    tapi sekarang tidak lagi,, telah di launchingkan sistem uangsuper.com

    anda bahkan bisa dapat uang dgn menjadi afiliasi istimewa uangsuper.com (gratis pendaftaran) hub.adminnya

    tidak hanya itu anda juga bisa download ratusan koleksi ebook yg banyak dijual di internet dgn harga sangat mahal.
    tapi di uangsuper GRATIS khusus membernya.

    langsung saja ke TKP

  11. scientist sky Says:

    alhamdulillah,,, selamet2…. untung saja sebelum memutuskan bergabung sy kepikiran utk mencari berita kebenaran bisnis mencari uang dgn mudah di intrnet.
    hampir sj sy tergiur me bisnis bohong itu yg ternyata hanya reseller e-book or sejenisnya,, kl itu si sama sj dengan MLM,, tp herannya knp mrk gx mau dibilang MLM,, hhaa… ini si akal-akalan sipembuatnya biar gx dicap jelek ats gelar yg udh disandang MLM.
    sy jg pernah ikut bbrp mlm, tp sy gx pernah menjalankn cuma setor sejumlh dana trus vakum, dr sistem yg biasa sampai ke sistem yg menurut sy canggih (cari 1 or 2 member baru n bs recycle). dari situ SY DAPAT MENARIK KESIMPULAN BHW GX ADA BISNIS MLM DAN SEJENISNYA YG DPT MEMBUAT “SEMUA” MEMBERNYA MENJADI KAYA, PASTI ADA “KORBAN” UNTUK MEMBUAT UPLINE MENJADI KAYA, YA.. SDH PASTI YG BELAKANGAN MASUK YG JD KORBAN,,, SO bener kata mas Winsu “jangan membuat orang lain semakin susah atau bersenang2 diatas penderitaan orang lain” sy setuju mas,, thnsk mas atas infony,, sangat bermanfaat.
    wassalam

  12. AbrahamNamuAsiamSawor Says:

    saya mau gabung dibisnis mencari uang benar atau nggak ,ini cuma saya cobain aja mudah-mudahan berhasil ya, nggak tahu si kekayaan itu hanya di dunia aja,kalau seseorang mati nggak mungkin membawa kekayaannya semua kedalam liang kubur,kekayaan itu hanya tinggalkan di dunia aja, itu aja saya sampaikan jadi ingat orang miskin yang sedang mengaLAMI Kesengsaraan .

  13. red Says:

    kalau yang e-book jenis itu sih paling nipu. gak ada orang yang bakal cepat kaya di internet. Tapi kalau mau tambahan dollar sekitar puluhan sampai ratusan dollar perbulan bisa aja nulis di sini hubpages

  14. Fadlieha@sekolahoke.com Says:

    Kemana pemilik situs ini? jenuh ataw kehabisan bakan bakar???


Leave a Reply

