Inilah peraih danamon award 2008

Setelah melalui penjurian yang panjang, akhirnya panitia danamon award 2008 mengumumkan peraih danamon award 2008 yang dibagi menjadi 5 kategori, yaitu individu, badan usaha skala kecil, menengah dan besar, serta organisasi/lembaga nirlaba.

“Tingginya kualitas kegiatan pemberdayaan yang dilakukan para finalis Danamon Award tahun ini sungguh menyulitkan para juri kehormatan dalam penilaian tahap akhir untuk menentukan peraih danamon award 2008, khususnya di kategori individu,” kata Zsa Zsa Yusharyahya, Public Affairs Head Bank Danamon. Para finalis Danamon Award 2008 berasal dari 5 provinsi dan telah diseleksi dari sejumlah 2.041 peserta seluruh Indonesia .

Berikut ini adalah peraih danamon award 2008 :

Kategori
Nama
Nama Usaha
Kota & Propinsi
Kegiatan Pemberdayaan
Individu Bidan Eros Rosita

Lebak, Banten Pemberdayaan dan pengabdian terhadap warga Baduy dalam hal kesehatan, dimana Bidan Rosita mengajak warga Baduy di Desa Kanekes untuk sadar kesehatan, mengurangi angka kematian bayi saat melahirkan secara drastis dan membina warga Baduy sebagai kader kesehatan.
Usaha Skala Kecil Phaerly Mauiec Musadi Distribute Merchandising Bandung, Jawa Barat Pemberdayaan terhadap komunitas underground dalam hal pendidikan dan manajemen melalui pelatihan komputer, desain grafis, fotografi dan olahraga skateboard. Selain itu juga memproduksi, memasarkan produk merchandising komunitas underground dan membuka peluang grup-grup band yang berada di komunitas underground.
Usaha Skala Menengah Satria Yanuar Akbar Saung Angklung Udjo (SAU) Bandung, Jawa Barat Diawali dari kecintaan terhadap seni dan budaya Sunda (angklung), SAU berkembang menjadi perusahaan yang menghasilkan laba dan melibatkan warga sekitarnya dalam inti bisnis pelatihan angklung, pertunjukkan, produksi alat angklung serta pariwisata.
Usaha Skala Besar Santoso Kantor Berita Radio KBR68H Pegunungan Jaya Wijaya, Papua Membangun dua radio komunitas di kawasan Pegunungan Jaya Wijaya, yaitu Radio Pikonane di Kabupaten Yahukimo dan Radio Wagadei di Kabupaten Paniai. Tujuannya adalah membuka akses informasi seluas-luasnya bagi masyarakat di daerah-daerah terpencil.
Lembaga Nirlaba Helvy Tiana Rosa Forum Lingkar Pena (FLP) Depok, Jawa Barat Dalam 11 tahun perkembangannya, FLP telah menjadi wadah bagi ribuan orang untuk mengasah diri sebagai pengarang/penulis, menerbitkan lebih dari 700 buku, bekerjasama dengan lebih dari 40 penerbit, serta membuka cabang di 125 kota di Indonesia dan manca negara. Para anggota FLP telah menghasilkan sejumlah karya terkenal, termasuk novel “Ayat-Ayat Cinta” yang telah diproduksi dalam bentuk buku dan film.

Selamat bagi para pemenang dan ditunggu pejuang masyarakat selanjutnya.

Sumber : www.danamon.co.id

One Response to “Inilah peraih danamon award 2008”

  1. Dt. Rajo Mangkuto Nan Putiah Says:

    th 2010
    masih ada ngak ya danamon award


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: