Indonesia menjadi raja di negaranya

Era milenium bisa dijadikan suatu pertanda positif bagi dunia entertainment di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan menjamurnya produk-produk dalam negeri di bidang tersebut. Kita lihat saja dunia musik, hampir setiap bulan bermunculan group band ataupun penyanyi2 baru yang mengisi belantika musik Indonesia. Sampai saya sering bingung sendiri, ini group band atau penyanyi yang mana lagi. Namun, kalau kita lihat dari para pendengar musik Indonesia, mereka sudah mulai menghargai karya-karya anak Indonesia. Menurut saya, musik Indonesia sekarang lebih populer dibanding musik luar negeri. Berbeda dengan era sebelum tahun 2000, dimana “musik2 luar” lebih menjamur dan menjadi tren di masyarakat Indonesia.

Di dunia pertelevisian pun demikian, sinetron2 Indonesia sekarang lebih digemari dari sinema luar negeri. Kalau kita mau flashback ke belakang, kita masih ingat bagaimana sinema luar menjamur di stasiun2 TV Indonesia, dari mulai telenovela sampai sinema asia. Kalau dulu ibu2 selalu membicarakan kisah2 telenovela di sela2 santainya, sekarang diskusi tersebut sudah beralih ke kisah2 sinetron Indonesia. Dari sekedar kelanjutan kisah sinetron tsb, sampai gosip pemain2nya.

Dunia perfilman Indonesia pun sudah kembali hidup. Sekarang bukan hanya film box office di daftar tayangan bioskop2 Indonesia, namun film2 karya anak Indonesia sudah mulai digemari oleh masyarakat. Kita tentu masih ingat bagaimana fenomena film “Ayat Ayat Cinta” yang boleh jadi menjadi salah satu kebanggaan masyarakat Indonesia.

So, kapan era kejayaan ini terus berlangsung ? kita lihat saja perkembangannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: