My farewell note

My farewelll note to all my best friends in PwC @ my last day … miss u guys …

———- PwC Indonesia ———– 29 Jan 2008

Dear all,

Email ini merupakan farewell note dari saya. Tidak seperti farewell lainnya, saya ingin menulis ini dengan bahasa Indonesia🙂

Tahun 2005 merupakan salah satu tahun yang penting dalam kehidupan saya, karena ditahun ini saya harus menentukan pilihan yang nantinya akan menjadi titik tolak karir saya di masa yang akan datang. Di tahun ini saya mendapatkan kesempatan untuk meneruskan studi S2 ke Jepang, dengan sebuah acceptance letter yang cukup indah dari Nagoya University. Di saat yang bersamaan, sebuah firm kelas dunia, PwC, menerima saya untuk menjadi salah satu employeenya. well, life offers plenty of choices
Disinilah saatnya saya untuk menentukan pilihan ! Saat itu saya meminta masukan dari beberapa teman dan keluarga, pilihan mana yang harus saya ambil.
Akhirnya dengan pertimbangan satu dan yang lainnya, pilihan saya jatuh pada PricewaterhouseCoopers… beberapa teman saya ketika itu justru mencemoh dengan mengatakan saya mengambil keputusan yang salah, karena pilihan S2 jauh lebih berharga dari sekedar bekerja di PwC.

Setelah beberapa tahun ada di PwC, saya kembali bertemu dengan teman2 yang dulu pernah mencemoh saya. Saya mengatakan kepada mereka, “Your comments was totally wrong !!! Join PwC … It’s worthed !!!”

Disini saya mendapatkan semua yang saya impikan, saya belajar tentang banyak hal, business process, controls, IT audit, security, accounting, dan sebagainya .. Saya juga mendapatkan pengalaman yang luar biasa, mengenal banyak industri, jalan2 ke beberapa daerah🙂, dan yang penting juga punya relasi dan networking yang lumayan luas …

Itulah mengapa saya mengatakan bahwa Join PwC … It’s worthed !!

Jauh diatas itu semua, disini saya juga menemukan sebuah lingkungan kerja yang sangat luar biasa. Teman kerja yang juga sebagai sahabat, pimpinan yang membumi dan peduli terhadap bawahannya, well … everything is fantastic … Dimana kita pernah mengalami duka bersama🙂 pulang larut malam, kurang tidur, BT dengan client yang rese’, client menumpuk tapi deadline selalu menyeruduk. Tapi sukanya banyak juga sih .. outing-outing yang tiada henti🙂 ngumpulin foto2 bareng, pada narsis semua sih …

Tahun ini, saya juga kembali dihadapkan kepada pilihan-pilihan … apakah ini saatnya saya untuk keluar dari PwC ? well, life offers plenty of choices ...
Setelah berdiskusi dengan beberapa teman dan atasan, akhirnya saya memutuskan untuk melanjutkan perjalanan karir saya di tempat yang lain. Terima kasih buat teman-teman yang sudah memberikan masukan …
Well, this is not an easy decision guys…

Buat semua sahabat-sahabat di SPA,
I’m gonna miss u all …
Terima kasih atas semuanya … semuanya akan menjadi kenangan yang indah dalam hidup saya …🙂
Mohon maaf jika selama ini banyak kesalahan …

Pesan dari saya,
Berprestasilah dimanapun kalian berada … karena salah satu bagian dari hidup kalian di SPA, maka berprestasilah di SPA. Saya yakin bahwa kalian adalah orang-orang pilihan … tidak mudahkan masuk ke PwC apalagi SPA🙂
Jadilah berlian, karena dimanapun kita tempatkan berlian, maka ia akan tetap menjadi berlian.
Mau taruh di air, di atas meja, di dalam lemari, atau di lumpur sekalipun yang kotor, maka ia akan tetap menjadi berlian.
Jadi, dimanapun kalian bekerja, jika kalian adalah berlian, maka akan tetap menjadi berlian.
Maka, jika SPA dipenuhi oleh berlian, akan semakin indahlah SPA dengan kilauan sinarnya yang gemerlap🙂

Akhir kata,
Setelah jam sudah menunjukkan pukul 00.00 lewat, saya harus undur diri … mau pulang dulu …

Well, keep in touch ya …

Many thanks and best regards,

Wisnu Murti Suryaningrat, SKom, CISA, CEH

———- PwC Melbourne ———– 7 Dec 2006
Dear all,

Thursday the 7th of December would be my last day in Telstra Project.  From the last 3 months,  I have been blessed by having the opportunity to earn valuable working experiences and knowledge as well as precious moments in a positive environment with wonderful people…

This short assignment means a wonderful journey for me and it’s been a very inspiring one. Working with this team would remain one of the most memorable phases of my life… because it’s not only working, but also having fun together … (BBQ, the italian emersion, salsa dancing, etc … sorry I missed the yoga :))

Now, it’s time for me to return to my lovely country (Indonesia) and continue my next journey …

The time that I spent with this team has been the most influential both to my professional and personal life, and for that, let me make this opportunity to thank all the Partners, Directors, Managers, Seniors, Consultants, Vacationers whom I have the pleasure to worked with. I can only offer all of you my deepest gratitude, and apologies for all the inconveniences and mistakes that I have caused…

Special thanks to Sein Teik Tan for giving me the chance to join this remarkable team, and all Billing Verification Team : Caitlin Gardiner, Adele Lee, Esme Vickers, Matthew “Idol” Duke, Mark Drover, Karen Scott,  thank you so much for the guidance, supports and sharing which make me gained a lot of experiences and knowledge.

I hope someday our path will cross once again and hope that my last day here will not be the end of our relationship…

So keep in touch … email, sametime … or other technology🙂
Hope our relationship lasts and good luck to you all ….

Warmest regards.

Wisnu Murti, CISA

Leave a Reply

