Mitos anak IPS

Beberapa hari yang lalu, ada yang minta saran yang masuk dari w-i-s-n-u.com

“Kak,hum,rasanya aku penat bgt,wkt aku msuk jurusan ips,kyakny dunia benar2 runtuh.sampai skrg ortuq msh g nerima.ak khlangan arah.ak seperti dlm kbuntuan,ini s0al masa dpanku.aku tau k.wisnu stlh bca bku kakak,apakah itu jga untk anak is?fuh,stres ak kak,bls d fsku sempat g?” dari Nanda

Balasan Wisnu:

Hi nanda salam kenal,

Memang “mitos” anak IPS “lebih rendah” dari anak IPA sampai sekarang masih tetap sama. Dulu zaman saya SMU juga seperti itu, kesannya anak IPS itu kelas “buangan”.

Tapi setelah saya masuk dunia kerja, ternyata jurusan IPS itu ternyata lumayan “prospek juga lho”.
OK, kalo kita urut jurusan IPS yang dikategorikan TOP CLASS itu adalah Ekonomi, Hukum, Psikologi
Wah, ketiga jurusan itu kesempatan kerja-nya luas sekali, dan sangat dibutuhkan oleh perusahaan … untuk urusan gaji, nggak kalah lho sama anak IPA, seperti bidang teknik, komputer, dll.

Makanya jangan berkecil hati … mungkin waktu di SMU, kita kurang dapat informasi spt itu, jadi kesannya IPS kasta yang rendah, padahal nggak juga lho. Apalagi kalau kita masuk di Ekonomi, wah ini nyari kerja jauh lebih mudah dari orang2 IPA.

Buku yang saya tulis itu bersifat umum sih … berlaku juga untuk IPS, tinggal strateginya saja disesuaikan.
So … tetap semangat !!!

Banyak hal2 menarik di depan kamu …

Salam hangat.

Wisnu Murti Suryaningrat

3 Responses to “Mitos anak IPS”

  1. heningsept Says:

    Kalo di SMA saya (SMAN 1 Bogor), IPS itu kelas unggulan lho. Jaman saya dulu, dari 9 kelas, cuma 2 IPSnya. Prestasinya juga keren2, menang lomba ini itu, nilai UAN tertinggi, dsb. Jadi, asal dijalanin dengan sungguh2, pasti bisa berprestasi dan dapetin hal2 yg baik.
    hehe,,
    salam kenal🙂

  2. semarmendemx Says:

    Menurut saya, membandingkan jurusan sudah kurang relevan lagi skrg, yang penting niat, usaha dan doa. Itu menurut saya aja lho. CMIIW ya mas, salam dari lantai 12🙂

  3. semarmendemx Says:

    Wah mas wisnu, salut sama tulisan2nya🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: