Laptop A*Note

Beberapa minggu lalu, saya beli laptop di pameran Komputer JCC. Sebelum ke pameran itu, saya sudah surfing dulu di internet untuk mencari kandidat laptop yang pas (sesuai spek-nya dan yang pasti budget). Pilihan kuat jatuh pada laptop NEC atau ACER. Namun setelah disana, justru saya tertarik sekali dengan laptop dengan merk A*Note. Dengan spek yang lumayan bagus, harganya lebih murah dibanding merk-merk lain. Tapi saya ragu dengan kualitasnya, well … i never heard this brand before.

Berbekal tawaran garansi sparepart selama 1 tahun dan service selama 2 tahun, akhirnya saya memberanikan diri untuk membeli laptop ini. Setelah sampai di rumah, saya mulai mencoba laptop baru tersebut dan hal yang saya khawatirkan terjadi. Ada masalah dengan laptopnya!!

Setiap saya mencolok power ke listrik, laptop tersebut langsung shutdown, kecuali kalau sudah on beberapa lama. Lalu saya ke service center A*Note di Jl. Mangga Dua untuk menanyakan problem ini. Setelah dicek oleh operator disana, ternyata gel pendingin untuk processor saya kurang. Setelah ditambahkan, laptop saya kembali normal.Tadinya sih kalo rusak, saya mau minta ganti dengan yang baru. Tapi karena sudah betul, ya sudahlah. Apalagi kesan saya dengan service center disana lumayan baik, orangnya ramah dan benar2 helpful. Terus terang, saya masih khawatir dengan kualitas laptop ini. Jangan-jangan di kemudian hari, laptopnya ngadat terus.

Disana saya bertemu dengan seseorang yang memiliki laptop A*Note juga tapi sudah agak lama. Ketika ditanya ternyata ia beli laptop tersebut 5 tahun yang lalu. Dan yang “sedikit” membuat saya tenang adalah katanya ia belum pernah service laptop tersebut, dan menurutnya laptopnya jarang ada masalah. Well … saya cuma berharap hal itu terjadi juga untuk laptop saya

Posted in IT. Tags: , , , . 5 Comments »

5 Responses to “Laptop A*Note”

  1. Santori Malinton Says:

    Wah – QA nya masalah nih bob. Personally, g kadang2 beli merek juga. Terutama utk barang2 yg reliability jadi nomor satu (laptop termasuk di antaranya). Apa boleh buat bob, merek besar “umumnya” punya QA standard yg lbh reliable. Meski tentunya ada cerita2 miring soal QA merek seperti HP, IBM etc yg masih dodol juga.

    Tp toh likelihood mereka lbh rendah, IMHO.

    Semoga A*Note tidak minta duit dlm wkt lamaaaaa…

    Salam.

  2. inno Says:

    itu kelemahan laptop ANote, merek ANote, produk yang gagal kacian Intel , pesan ke anak cucu, jangan beli yang merek ANote

  3. sigit Says:

    menurut saya semua leptop sama tergantung nasip kita juga. pas beruntung ya kita dapet barang bagus, pengalaman sebagai teh nisi merek kadang ti dak terlalu pengaruh dengan ke awetan. masalah nya barang elek tronik gak bisa di prediksi.

  4. ika Says:

    sy cari laptop secaond anote 9422 hub 087815914447

  5. arjunriyani Says:

    gan, ane mau tanya, service centrenya dimana yaklo a note????


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: